3 Aplikasi Keuangan dan Investasi Terbaik Untuk Manajemen Portofolio Anda
3 Aplikasi Keuangan dan Investasi Terbaik Untuk Manajemen Portofolio Anda

3 Aplikasi Keuangan dan Investasi Terbaik Untuk Manajemen Portofolio Anda

Melacak akun investasi Anda bukanlah tugas kecil. Antara rencana keuangan anda, satu atau lebih rekening pensiun individu, rekening tabungan kesehatan, dan rekening investasi kena pajak, anda pasti memerlukan aplikasi keuangan yang dapat dapat diandalkan untuk mengelola beberapa portofolio investasi untuk memudahkan hidup anda.

Berakrobat dengan banyak akun adalah pekerjaan besar yang membawa tantangan besar, kan? Anda sering dibingungkan dengan rencana alokasi aset, melacak kinerja, dan cara untuk selalu terhubung ke banyak akun sekaligus. Melacak pengeluaran antar akun merupakan kepusingan tersendiri yang sebisa mungkin ingin kita hindari.

3 Aplikasi Keuangan dan Investasi Terbaik Untuk Manajemen Portofolio Anda
3 Aplikasi Keuangan dan Investasi Terbaik Untuk Manajemen Portofolio Anda

Salah satu solusi yang efektif adalah dengan menggunakan perangkat lunak atau aplikasi untuk mengelola setiap proses yang rumit ini. Mari kita lihat lima aplikasi manajemen investasi yang tersedia yang saya anggap terbaik.

Personal Capital

Personal Capital menawarkan dasbor keuangan gratis yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun. Menurut pendapat saya, Personal Capital adalah solusi pelacakan investasi total terbaik yang tersedia saat ini.

Mulailah dengan membuka akun gratis, lalu tautkan berbagai akun keuangan Anda ke platform Personal Capital. Bagi saya, itu tidak hanya mencakup 401 (k) dan rekening pensiun individu, tetapi juga rekening investasi kena pajak, rekening bank dan rekening kartu kredit.

Ketika akun Anda ditautkan, dasbor Personal Capital mengumpulkan semua informasi keuangan Anda dan memberikan banyak informasi dan analisis. Dengan berfokus pada alat investasinya, Personal Capital memberikan informasi tingkat tinggi berikut:

Ini mengklasifikasikan investasi Anda antara rekening pensiun dan rekening kena pajak.
Menampilkan investasi Anda berdasarkan akun atau saham individu.
Ini melacak kinerja investasi Anda dari waktu ke waktu, membandingkan pengembalian Anda dengan berbagai ukuran.
Personal Capital juga mengatur investasi Anda berdasarkan kelas aset. Untuk mencapai ini, ia menggunakan kategori investasi berikut:

Selain menggabungkan dan menyortir akun dan data investasi Anda, Personal Capital menyediakan alat yang memberikan wawasan tentang investasi pensiun Anda, biaya yang Anda bayarkan, dan monitor investasi yang memeriksa total alokasi modal Anda.

Manajer Portofolio Morningstar

Manajer Portofolio Morningstar mengambil pendekatan yang berbeda dari Dasbor Keuangan Modal Pribadi. Dengan Morningstar, Anda harus memasukkan setiap investasi Anda secara manual ke alat Manajer Portofolio mereka (walaupun perusahaan mengatakan mereka sedang mengerjakan solusi otomatis).

Meskipun dibutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk memasukkan data akun investasi Anda ke manajer portofolio Morningstar, analisis yang disediakan oleh alat ini sepadan dengan usaha. Alat ini menyediakan data dasar tentang setiap investasi Anda, termasuk harga saat ini, perubahan nilai harian, dan bobot persentasenya dalam keseluruhan portofolio Anda.

Manajer portofolio Morningstar juga menyediakan data yang dapat diandalkan tentang kinerja portofolio secara keseluruhan. Ini menunjukkan kepada Anda total pengembalian portofolio Anda berdasarkan bulan dan tahun, dan membandingkannya dengan tolok ukur pilihan Anda. Di mana Morningstar benar-benar bersinar, bagaimanapun, adalah dengan fitur X-Ray Instan.

Sinar-X Instan memberi Anda informasi terperinci tentang alokasi aset portofolio Anda. Ini menunjukkan kepada Anda kotak gaya investasi portofolio Anda untuk saham dan obligasi. Ini memecah investasi Anda berdasarkan sektor, jenis tindakan, dan bahkan menurut wilayah. Dan itu menunjukkan kepada Anda rasio pengeluaran reksa dana rata-rata tertimbang dari portofolio Anda.

Terakhir, X-Ray Instan menunjukkan kepada Anda berapa persentase setiap investasi individu dalam portofolio Anda mewakili dalam portofolio Anda secara keseluruhan. Ini bisa sangat berguna bagi mereka yang berinvestasi di reksa dana. Dalam kasus saya, Apple mewakili lebih dari 13% portofolio saya. Ini sebagian karena kepemilikan langsung saham Apple, tetapi juga karena beban berat yang diberikan kepada perusahaan besar seperti Apple dalam dana indeks yang juga merupakan bagian dari portofolio saya.

Morningstar menawarkan langganan gratis dan berbayar. Anda dapat menggunakan Monitor Portofolionya dengan salah satu langganan, meskipun beberapa alat memerlukan langganan berbayar.

Analisis Arus Kas Pensiun EMoneyAdvisor

eMoney Advisor tersedia dari penasihat keuangan. Saat mengelola investasi saya sendiri, saya menggunakan penasihat untuk mendiskusikan masalah dari waktu ke waktu. Akibatnya, saya memiliki akses ke alat ini. Mirip dengan Personal Capital, eMoney Advisor mengumpulkan semua data keuangan Anda dengan menautkan akun Anda.

Meskipun antarmukanya tidak sehalus Personal Capital, eMoney Advisor menyediakan banyak informasi dan analisis portofolionya cukup canggih. Secara khusus, ini dapat memproyeksikan arus kas masa depan portofolio hingga pensiun, dan fitur inilah yang menurut saya paling berharga.

Secara khusus, eMoney Advisor akan memproyeksikan arus kas selama masa pensiun Anda berdasarkan sejumlah poin data dan asumsi. Ini memperhitungkan pembayaran Jaminan Sosial di masa depan serta Distribusi Wajib Minimum (RMD) dari rekening pensiun yang ditangguhkan pajak. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan jumlah biaya pensiun tahunan dan kemudian menyesuaikannya dengan inflasi.

Laporan arus kas yang dihasilkan dipecah berdasarkan tahun. Untuk setiap tahun, ini menunjukkan kepada Anda total pendapatan, pendapatan investasi, dan distribusi pensiun yang diharapkan. Ini juga menunjukkan total pengeluaran, yang dapat mencakup tidak hanya pengeluaran tahunan yang disesuaikan dengan inflasi, tetapi juga pengeluaran satu kali yang Anda rencanakan untuk dikeluarkan selama masa pensiun Anda. Akhirnya, ini menunjukkan total portofolio dari waktu ke waktu.

Di luar laporan arus kas ini, eMoney Advisor menyediakan jenis data dan analisis portofolio yang Anda harapkan. Ini memecah alokasi aset portofolio dan menawarkan data tentang perencanaan perumahan dan masalah pajak.

Analisis Portofolio dengan Quicken Premier

Quicken Premier menawarkan alat investasi untuk melacak dan menganalisis portofolio. Ini sempurna bagi mereka yang lebih menyukai perangkat lunak daripada aplikasi online, dan Quicken versi Premiere memungkinkan Anda menghubungkan akun investasi Anda ke perangkat lunak. Setelah akun terhubung, Quicken melacak aktivitas investasi, termasuk semua transaksi di akun. Yang sangat penting adalah penggunaan data Morningstar oleh Quicken.

Misalnya, Quicken akan menunjukkan kepada Anda setiap Kategori Bintang Kejora investasi, peringkatnya dalam kategori tersebut, Peringkat Bintang Kejora, dan data Bintang Kejora lainnya. Quicken juga memberi Anda akses ke alat X-Ray Instan Morningstar yang dijelaskan di atas. Dalam hal ini, Anda memiliki akses ke data yang ditawarkan oleh Morningstar tanpa harus memasukkan portofolio Anda secara manual.

Quicken juga memungkinkan Anda untuk menetapkan alokasi aset target dan kemudian membandingkannya dengan alokasi aset portofolio Anda yang sebenarnya. Anda dapat meninjau campuran aset di tingkat portofolio, di tingkat akun, atau berdasarkan keamanan individu.

Satu-satunya kelemahan Quicken adalah antarmuka penggunanya. Perangkat lunak tampaknya belum diperbarui untuk waktu yang lama. Ini fungsional, tetapi tidak dipoles.

Buat spreadsheet Anda sendiri di Google Spreadsheet

Jika Anda lebih suka tidak menautkan akun investasi ke alat online atau aplikasi perangkat lunak, Google Spreadsheet menawarkan cara yang bagus untuk melacak investasi Anda. Meskipun spreadsheet Google Spreadsheet mengharuskan Anda memasukkan data portofolio secara manual, fungsi Google Finance dapat memperbarui harga pasar setiap sekuritas secara otomatis.

Spreadsheet yang saya gunakan sangat cocok untuk menyeimbangkan kembali portofolio. Sama bermanfaatnya dengan alat yang tercantum di atas, saya mendapati diri saya kembali ke spreadsheet ini setiap kali saya perlu menyesuaikan alokasi aset saya. Sheet memungkinkan saya untuk melihat alokasi target untuk setiap kelas aset, serta penyimpangan dari target berdasarkan kinerja pasar portofolio saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *